Selasa, 18 Agustus 2015

Tugas konten 1908 forum dan contohnya


Pengertian forum
forum adalah sebuah sarana komunikasi untuk sebuah komunitas. sama halnya seperti Social Network yang sedang ramai-ramainya di dunia maya. namun forum lebih berfokus untuk sebuah komunitas besar, dimana didalam forum tersebut terbagi menjadi sub-sub dari forum itu, lebih jelasnya didalam forum tersebut ada pembagian kategori yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam berinteraksi. atau bisa diartikan sebagai tempat untuk berinteraksi bagi para anggotanya dimana dengan adanya kategori pembahasan di tiap-tiap forum bisa mempermudah para anggota dalam mencari sebuah informasi.

CONTOH FORUM
Kaskus.co.id
KASKUS adalah forum diskusi & jual beli terbesar di Indonesia.
KASKUS adalah rumah bagi siapa saja untuk menemukan segala hal yang mereka butuhkan. Jutaan orang menggunakan KASKUS untuk mencari informasi, pengetahuan, bergabung dengan komunitas baru, hingga jual beli segala jenis barang dan jasa dengan harga terbaik.
KASKUS terbagi kedalam dua jenis forum yaitu Forum & Forum Jual Beli (FJB). Forum adalah tempat untuk mendiskusikan segala hal. FJB adalah tempat untuk bertransaksi jual beli segala macam produk.
Forum diskusi KASKUS kerap memberitakan informasi yang tidak bisa ditemukan di portal-portal berita lain. FJB KASKUS juga terbukti sebagai tempat paling lengkap untuk menemukan segala macam produk & jasa.
Di KASKUS juga tercipta jargon & istilah-istilah khas yang akhirnya menjadi budaya pengguna internet di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Juragan, Pertamax, Rekber, COD, dan istilah-istilah lainnya. Cek istilah KASKUS disini.
Terus terhubung dengan KASKUS di jejaring lainnya


Paseban.com

Indonesian Social Network & Community
Misi
1. Memberikan informasi dunia telekomunikasi yang lengkap, relevan, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.
2. Menciptakan media informasi yang interaktif dan menciptakan sarana edukasi untuk para pengguna mobile di Indonesia
3. Membuat sarana untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan pengguna layanan telekomunikasi dalam aplikasi dan tools yang bermanfaat
4. Fasilitator pengembangan bisnis industri telekomunikasi
Gambaran Perusahaan
Paseban.com merupakan website yang dikembangkan untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat luas, yaitu bersosialisasi. Paseban.com muncul dengan konsep situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas. Selain aspek personal, pengguna pun dapat menunjukkan aspek kelompok atau komunitas melalui Paseban.com.
Keterangan
Paseban.com adalah sebuah website komunitas yang berbasis group.

Berbasis group artinya, paseban.com lebih fokus memfasilitasi group komunitas yang ingin memiliki tempat berkomunikasi dan bersosialisasi secara online, sebagai website komunitas paseban.com juga memfasilitasi member nya untuk dapat menggunakan tools-tools berbasis mobile, sehingga proses komunikasi member tidak hanya terbatas ketika online di komputer saja, tapi masih tetap berlangsung melalui handset atau ponsel yang dimiliki tiap member.

3. Facebook

 
Facebook Adalah Sebuah Website Yang bertemakan social networking (Pencari Teman di Dunia Maya).
Facebook merupakan situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg.
Jejaring sosial ini digunakan sebagai komunikasi jarak jauh.

4. Twitter

 
Twitter berfokus pada layaan blogging mikro (microblogging) dan RSS untuk pesebaran informasi. Ia sering disebut-sebut sebagai “SMS-nya internet”
Twitter dibangun oleh Jack DorseyNoah GlassEvan Williams, dan Biz Stone pada 15 Juli 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar